Sumpah Kebangkitan Timnas Inggris Jelang Hadapi Bulgaria

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 Oktober 2019
Sumpah Kebangkitan Timnas Inggris Jelang Hadapi Bulgaria
Gareth Southgate. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, bersumpah skuat asuhannya bakal menang saat menghadapi Bulgaria. Janji yang sama diungkapkan kapten Harry Kane.

Timnas Inggris secara mengejutkan kalah dari Republik Ceska pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga tersebut, Harry Kane dan kawan-kawan takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

Harry Kane mencetak gol cepat pada pertandingan tersebut. Sayangnya gol dari Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek membuat Republik Ceska membalikkan keadaan.

Ini merupakan kekalahan perdana timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa dalam 43 pertandingan. The Three Lions tidak pernah kalah sejak kualifikasi Piala Eropa 2008.

Baca Juga:

Timnas Inggris Berpeluang Kembali Gunakan Tiga Bek

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Menang Telak, Inggris Kalah

Harry Kane

Gareth Southgate menyebut timnas Inggris tidak punya waktu untuk larut dalam kekalahan. Menurutnya, The Three Lions wajib segera bangkit saat melawan Bulgaria.

"Timnas Inggris harus bangkit dengan cepat, tidak ada gunanya bersedih. Semua orang memiliki tanggung jawab atas hasil itu dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," kata Gareth Southgate.

"Menurut saya, tidak ada masalah dengan kekalahan tersebut. Andai bisa bereaksi dengan baik, Anda belajar dari kekalahan. Ini penting untuk para pemain," lanjutnya.

Harry Kane sependapat dengan pelatihnya tersebut. Kane menilai hasil melawan Republik Ceska menjadi pengingat untuk timnas Inggris menje;ang Piala Eropa 2020.

"Tentu saja hasil tersebut mengecewakan, kami sadar akan hal tersebut. Selama dua atau tiga tahun terakhir timnas Inggris mengalami hasil positif. Kami harus memenangi partai melawan Bulgaria," ujar Harry Kane.

Harry Kane Breaking News Timnas Inggris Gareth southgate
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan