BolaSkor.com - Laga ketujuh grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung semenjak Jumat (11/10) malam WIB hingga Sabtu (12/10) dini hari WIB. Dua laga itu melibatkan Portugal dan Inggris yang meraih hasil berbeda.

Diawali dari laga antara Portugal kontra Luksemburg di Estadio Jose Avalade. Tim asuhan Fernando Santos menang telak 3-0 melalui gol yang dicetak Bernardo Silva (16'), Cristiano Ronaldo (65'), dan Goncalo Guedes (89').

Portugal sangat mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen berbanding 39 persen, melepaskan 22 percobaan tendangan dan 10 tendangan tepat sasaran. Tambahan tiga poin itu menempatkan mereka di urutan dua klasemen grup B dengan raihan 11 poin.

Baca Juga:

Quat-trick Gol Jadi Bukti Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia

Wayne Rooney Anggap Harry Kane Hanya Butuh Tiga Tahun untuk Pecahkan Rekornya

Memenangi Ballon d'Or 2019 Bukanlah Prioritas bagi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Portugal baru memainkan lima laga di grup B. Mereka terpaut lima poin yang sudah memainkan enam laga, Ukraina, yang meraih 16 poin. Di bawah Portugal ada Serbia (tujuh poin), Luksemburg (empat poin), dan Lithuania (satu poin).

Hasil yang positif itu gagal diikuti oleh timnas Inggris. Bermain di Sinobo Stadium, The Three Lions kalah 1-2 dari tuan rumah, Republik Ceko, melalui gol Jakub Brabec (9') dan Zdenek Ondrasek (85') yang membalas gol cepat Harry Kane di menit lima via titik putih.

Republik Ceko menang 2-1 atas Inggris

Kekalahan itu tidak mengubah posisi klasemen. Inggris, yang menelan kekalahan perdana di grup A, ada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Perolehan poin mereka sama dengan Ceko yang sudah memainkan enam laga.

Di bawah Inggris dan Ceko ada Kosovo (delapan poin), Montenegro (tiga poin), dan Bulgaria (tiga poin).

Berikut hasil laga ketujuh grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 lengkapnya:

Kazakhstan 1-2 Siprus
Belarusia 0-0 Estonia
Slovakia 1-1 Wales
Rusia 4-0 Skotlandia
Belanda 3-1 Irlandia Utara
Latvia 0-3 Polandia
Belgia 9-0 San Marino
Kroasia 3-0 Hungaria
Makedonia Utara 2-1 Slovenia
Austria 3-1 Israel
Turki 1-0 Albania
Ukraina 2-0 LIthuania
Montenegro 0-0 Bulgaria
Republik Ceko 2-1 Inggris
Islandia 0-1 Prancis
Portugal 3-0 Luksemburg
Andorra 1-0 Moldova