Superioritas Thomas Tuchel di Semifinal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Superioritas Thomas Tuchel di Semifinal
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sukses mengalahkan Crystal Palace untuk melaju ke final Piala FA 2021-2022. Hasil ini juga menegaskan superioritas seorang Thomas Tuchel saat berlaga di semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (17/4), Chelsea mengalahkan Palace dengan skor 2-0. Gol-gol dari Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount menjadi pembeda.

Kemenangan ini membawa Chelsea melakoni final Piala FA ketiga secara beruntun. Meskipun pada dua kesempatan sebelumnya selalu berujung tragis.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Tuchel Merasa Janggal Lihat Wasit Tertawa Bersama Ancelotti

Sudah Keluar Banyak Uang, Chelsea Tidak Mau Menyerah Begitu saja kepada Lukaku

Bagi Tuchel, ini menjadi kali kelima sukses mengantar Chelsea ke partai puncak. Dua di antaranya mampu diakhiri dengan gelar juara.

Hasil ini juga melanjutkan rekor mentereng Tuchel saat berlaga di semifinal. Menurut catatan Opta, juru taktik berkebangsaan Jerman itu belum pernah kalah sebelas kesempatan memimpin pasukannya tampil di fase empat besar.

Jumlah itu termasuk saat menangani Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Tim asuhannya tercatat sukses membukukan 30 gol dan hanya kebobolan empat gol saat berlaga di semifinal.

Namun kemenangan kontra Crystal Palace menjadi salah satu yang paling bermakna. Selain karena Chelsea baru tersingkir dari Liga Champions, ketidakjelasan masa depan klub juga menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi Tuchel.

Namun semua rintangan itu mampu diatasi Tuchel. Ia tentu akan mencoba mengakhiri kompetisi dengan gelar juara meski harus berjumpa Liverpool pada laga final.

Thomas Tuchel Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan