Suporter Malaysia Akan Padati Stadion Bukit Jalil, Timnas Indonesia Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 November 2019
Suporter Malaysia Akan Padati Stadion Bukit Jalil, Timnas Indonesia Beri Respons
Yeyen Tumena dan Yanto Basna jadi perwakilan Timnas Indonesia dalam jumpa pers. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menyuarakan ketidakkhawatiran akan ramainya pendukung Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, skuat Garuda akan mengkonversi dukungan penuh suporter Malaysia kepada Harimau Malaysia sebagai semangat.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sehari sebelumnya menjelaskan bahwa tiket pertandingan antara Malaysia kontra Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G, sudah habis. Sehingga diperkirakan stadion akan dihadiri sekitar 80 ribu penonton.

Yeyen Tumena menjelaskan bahwa para pemain Indonesia sudah terbiasa bermain di hadapan banyaknya suporter yang memenuhi stadion. Andritany Ardhiyasa dkk. pun dijelaskan tak akan kaget.

Baca Juga:

Perubahan Pelatih Timnas Indonesia Jadi Perhatian Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe

Tan Cheng Hoe Tak Panik dengan Masalah di Lini Depan dan Belakang Malaysia Menghadapi Timnas Indonesia

"Dengan kondisi stadion akan penuh dan (suporter) akan menjadi lawan pemain kami, saya pikir hal positif. Biasanya kami main di Indonesia juga dengan suporter cukup banyak, tak hanya ketika memperkuat timnas, tapi saat di klub juga merasakan atmosfer yang sama," ujarnya.

"Saya pikir tekanan yang akan diberikan suporter Malaysia, akan menambah semangat pemain kami," sambung Yeyen Tumena.

Yeyen Tumena hanya berharap suporter tetap menjaga perdamaian. "Saya himbau, terutama suporter Indonesia, sepak bola itu keluarga. Pertandingan hanya 90 menit, setelah itu kita tetap bersaudara," jelasnya.

Timnas Indonesia Malaysia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan