Susunan Pemain Malaysia Vs Timnas Indonesia: Elkan Baggott dan Evan Dimas Cadangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Desember 2021
Susunan Pemain Malaysia Vs Timnas Indonesia: Elkan Baggott dan Evan Dimas Cadangan
Evan Dimas Darmono ketika merayakan gol ke gawang Kamboja. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sesaat lagi akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura. Berdasarkan Daftar Susunan Pemain (DSP) yang BolaSkor.com terima, Timnas Indonesia akan tampil dengan formasi menyerang 4-1-4-1.

Nadeo Argawinata kali ini jadi pilihan Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Kiper Bali United tersebut akan dijaga oleh kuartet empat pemain belakang, Asnawi Mangkualam Bahar, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan.

Beralih ke lini tengah. Shin Tae-yong menurunkan Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan dan memasang dua pemain di depannya, yaitu Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek untuk mengalirkan bola ke lini depan. Sementara itu, Irfan Jaya dan Witan Sulaeman dipasang sebagai pemain sayap untuk mendukung pergerakan Ezra Walian sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Thailand Siap Hadapi Siapa Pun di Semifinal, Termasuk Timnas Indonesia

Terkesan dengan Skuat Muda Timnas Indonesia, Bek Malaysia Lihat Celah

Pada laga kali ini, Shin Tae-yong memutuskan untuk mencadangkan kapten tim, Evan Dimas dan bek keturunan, Elkan Baggott. Keduanya besar kemungkinan baru akan dimainkan di babak kedua nanti.

Sementara itu, di kubu lawan, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe kembali mengandalkan Safawi Rasid yang sudah mencetak empat gol sejauh ini untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia. Safawi akan didukung oleh deretan gelandang milik Malaysia, seperti Mohamad Faisal, Mohana Raj, Arif Aiman, dan kapten tim Baddrol Bakhtiar.

Laga ini bakal dipimpin wasit asal Bahrain, Ammar Ebrahim Hasan Mahfoodh. Kick off atau sepak mula bakal berlangsung mulai pukul 19.30 WIB.

Susunan pemain:

Malaysia: Khairul Fahmi; Chai Chools, Muhammad Syahmi, Putera Nadher, Mohd Rizal; Baddrol Bakhtiar, Arif Aiman, Mohana Raj, Mohamad Faisal; Muhammad Syafiq, Safawi Rasid

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya; Ezra Walian

Timnas Indonesia Timnas malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan