Thailand Siap Hadapi Siapa Pun di Semifinal, Termasuk Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Desember 2021
Thailand Siap Hadapi Siapa Pun di Semifinal, Termasuk Timnas Indonesia
Pawee Tanthatemee. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand siap menghadapi siapa pun lawan di semifinal Piala AFF 2020. Keyakinan ini ditunjukkan Pawee Tanthatemee, bek Timnas Thailand.

Itu setelah Thailand menang 2-0 atas Singapura di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (18/12). Kemenangan meyakinkan diperoleh meski Thailand tak tampil dengan kekuatan terbaik.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, merotasi skuat besar-besaran. Ia memberi kesempatan kepada pemain yang minim atau belum bermain, juga tak lepas dari kenyataan bahwa Thailand sudah memastikan diri lolos sebelum laga terakhir.

Baca Juga:

Winger Timnas Malaysia Tak Rela Digagalkan Indonesia

Piala AFF 2020: Thailand Juara Grup A Usai Bungkam Singapura

Kemenangan 2-0 lewat gol yang dicetak Yusef Elias Dolah serta Supachai Chaided membuat Thailand menyelesaikan penyisihan sebagai juara grup dengan 12 angka. Adapun Singapura lolos sebagai runner-up Grup A.

"Saya senang dapat bermain dan mendapatkan status man of the match. Sebelum pertandingan saya merasakan sedikit tekanan karena bermain melawan tuan rumah," kata Pawee Tanthatemee.

Thailand akan bertemu dengan runner-up Grup B di semifinal pada 23 dan 26 Desember. Status juara grup dan runner-up Grup B masih berpeluang diisi Vietnam, Indonesia, Malaysia yang masih bertarung untuk dua tiket semifinal, Minggu (19/12) malam.

"Saat ini, kami siap menghadapi siapa pun lawan. Tidak masalah karena tim kami punya potensi melawan siapa pun. Secara pribadi, saya berharap ada di starting XI laga berikutnya. Tapi tak masalah jika tidak bermain," jelasnya.

Thailand Piala aff Vietnam Malaysia Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan