Suzuki Diuntungkan Pembekuan Mesin MotoGP 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 Februari 2021
Suzuki Diuntungkan Pembekuan Mesin MotoGP 2021
Tim Suzuki Ecstar. (Twitter Suzuki)

BolaSkor.com - Pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli, menilai timnya diuntungkan aturan pembekuan mesin MotoGP 2021. Hal itu karena menurutnya motor edisi 2020 adalah karya terbaik Suzuki.

Suzuki keluar sebagai juara dunia MotoGP kategori pembalap dan tim. Keberhasilan tersebut membuat motor GSX-RR mereka menuai pujian dari berbagai pihak.

Menjelang MotoGP 2021, Dorna selaku penyelenggara memutuskan untuk membekukan pengembangan mesin. Ternyata sang juara bertahan cukup diuntungkan dengan hal itu.

Baca Juga:

Alex Rins Bandingkan Joan Mir dengan Juara Moto3

Dorna Fasilitasi Mimpi Anak Dunia dengan MotoGP Mini

"Pada 2020, Suzuki membuat perbedaan besar. Saat mencobanya di Sepang pada tes pramusim, saya langsung merasa ini adalah perbaikan besar," kata Guintoli.

"Keputusan MotoGP membekukan pengembangan mesin sangat bagus untuk Suzuki. Kami cukup gembira dengan motor ini, meski siap bekerja kembali di masa depan."

"Menurut saya, GSX-RR adalah motor paling seimbang di MotoGP. Suzuki memang fokus ke keseimbangan sejak mengembangkan motor ini. Semua pembalap bisa menguasai motor ini dengan mudah," lanjutnya.

Guintoli sendiri sudah cukup lama menjadi pembalap penguji Suzuki, tepatnya pada 2017. Saat itu, dia sempat menjadi penganti Alex Rins ketika menderita cedera.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Suzuki
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan