BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, menguasai tes hari pertama MotoGP 2020 di Qatar. Keduanya menempati peringkat pertama dan kedua pada tes yang berlangsung Sabtu (22/2).

Rins menjadi pembalap tercepat pada tes hari pertama MotoGP di Qatar. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,002 detik dari rekan satu timnya, Mir.

Keberhasilan tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi Suzuki. Bukan tanpa alasan, pada MotoGP 2019 lalu mereka sering kali kesulitan saat menjalani tes.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Manajer Maverick Vinales Benarkan Masa Depan Kliennya Belum Tentu di Yamaha

Pada tes sebelumnya di Sepang, motor GSX-RR Suzuki juga cukup cepat. Mereka hanya bisa tersaingi oleh motor Yamaha milik Maverick Vinales saat itu.

Setelah tes selesai, Rins pun memberikan perbandingan motornya saat ini dengan musim lalu. Dia mengaku sempat takut karena temperatur yang sempat menurun.

"Saya melakukan serangan menjelang akhir untuk melihat bagaimana hasilnya. Sejujurnya, saya sedikit takut karena temperatur dan kelembapan sempat menurun," kata Alex Rins.

"Akan tetapi, catatan waktu saya membuktikan segalanya. Jadi, saya sangat senang dengan hal tersebut dan bagaimana hari ini berjalan," Rins menambahkan.

Meski Rins menjadi yang tercepat, torehan Mir juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, dia sempat beberapa kali menjadi pembalap tercepat.