BolaSkor.com - Banyak tim pabrikan papan atas MotoGP merekrut pembalap berpengalaman dan sudah merasakan banyak kemenangan untuk meraih sukses secara cepat.

Terbaru seperti Repsol Honda yang meminang pembalap juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.Namun langkah tersebut ternyata tidak memantik minat Suzuki.

Baca Juga:

Debut di Aprilia, Andrea Iannone Hanya Ingin Sekadar Finis

Hari Kedua Tes Moto2 Qatar: Dimas Ekky Lebih Cepat Hampir Dua Detik, tapi Masih Papan Bawah

Beberapa tahun terakhir, Suzuki bahkan dikenal sebagai tim pencetak pembalap hebat yang sebelumnya belum memiliki nama besar di MotoGP.

Sebut saja Maverick Vinales yang kini sudah menjadi pembalap tim Yamaha. Lalu sekarang Suzuki memiliki Alex Rins. MotoGP 2019, Rins bahkan diduetkan dengan pembalap yang masih hijau, Joan Mir.

Ketika ditanya apakah Suzuki tidak berminat mengontrak pembalap yang pernah merasakan titel juara dunia MotoGP, manajer tim Suzuki, Davide Brivio kembali menyatakan ketidak tertarikan.

"Sekarang, seperti yang pernah saya katakan, ambisi kami adalah menang dengan pembalap yang berkembang bersama kami," kata Brivio.

"Saya tahu, ini merupakan langkah yang sulit (untuk meraih prestasi secara instan). Tapi itulah yang telah kami putuskan," tambahnya.

Brivio sendiri percaya diri dua pembalap Suzuki saat ini: Rins dan Mir bakal menjelma menjadi pembalap papan atas di MotoGP.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com