Syukran Arabia Tinggalkan Persija Barat untuk Kembali Gabung Akademi Peserta Liga Spanyol

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 06 Januari 2019
Syukran Arabia Tinggalkan Persija Barat untuk Kembali Gabung Akademi Peserta Liga Spanyol
Syukran Arabia Samua. (Istimewa).

BolaSkor.com - Sudah sebulan lebih Syukran Arabia Samual berada di Indonesia. Kini, saatnya bek berusia 15 tahun itu meninggalkan Tanah Air untuk kembali menimba ilmu di Akademi Peserta La Liga Spanyol, Leganes.

Waktu selama sebulan digunakan Syukran untuk berkiprah di dua turnamen bersama dua tim yang berbeda. Pertama, Syukran berhasil membawa Timnas Pelajar bentukan Kemenpora menjadi runner up Bali International Football Championship (IFC) U-15 2018.

IFC U-15 selesai, Syukran memperkuat Persija Jakarta Barat U-15 di Piala Soeratin U-15. Waktunya membela Persija Barat U-15 tergolong pendek, lantaran Senin (7/1) ia sudah diharuskan bertolak ke Spanyol.

"Ya pastilah ada ilmu yang bisa dibawa saya ke sana (Spanyol) agar bisa lebih baik lagi dan merebut posisi saya kembali dan saya juga selama di sini menimba ilmu dan mengasah kemampuan saya lagi agar lebih baik lagi di sana," ujar Syukran.

"Alhamdulillah saya ditunjuk juga sebagai kapten Timnas Pelajar U-15 ya. Di situ saya sangat bangga untuk pribadi saya sendiri dan juga di dalam hati saya juga ingin membela nama Indonesia," kata Syukran menambahkan.

Baca Juga:

Pergi dari Persib Bandung, Jonathan Bauman Resmi Berseragam Kedah FA

Eks Persipura dan Persija Addison Alves Berpeluang Perkuat Klub Spanyol

Syukran menilai generasi seusianya dapat mengikuti jejaknya untuk belajar sepak bola di Spanyol. Dari aspek teknik dan skill, pesepak bola muda Indonesia tidak tertinggal jauh.

"Insya Allah ya, semua pemain-pemain yang ada di sini juga mereka layak bermain di luar negeri seperti saya. Mungkin bisa kalau dari segi skill, pemain Indonesia juga bisa bermain di Spanyol," terang Syukran.

"Mungkin beda sih lebih di daya tahan tubuh ya karena kalau di Indonesia kan fisiknya diutamakan kan. Kalau di sana lebih diutamakan teknik dan taktik," tutur pemuda asal Bojong Gede, Kabupaten Bogor itu.

Syukran Arabia Samual Piala Soeratin Leganes Liga Spanyol
Posts

1.188

Bagikan