Tak Ada Kompetisi Jadi Kendala Tim Pelatih Bentuk Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 10 Juli 2021
Tak Ada Kompetisi Jadi Kendala Tim Pelatih Bentuk Timnas U-23
Asnawi Mangkualam. (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Indonesia 23-31 Oktober 2021. Pada ajang ini, Timnas Indonesia U-23 masuk dalam Grup G yang diisi oleh China, Australia, dan Brunei Darussalam.

Tim pelatih Timnas Indonesia mengaku memiliki keyakinan yang kuat untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan. Akan tetapi, ada beberapa kendala yang didapat oleh tim pelatih dalam melakukan persiapan tim.

Kendala tersebut adalah belum bergulirnya kompetisi yang membuat para tim pelatih kesulitan mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-23. Belum lagi, masalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang sulit untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jawa atau Bali.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan meski Segrup Australia dan China

Indonesia Segrup Australia dan China di Kualifikasi Piala Asia U-23

“Untuk persiapan saat ini yang mungkin kita ada sedikit terkendala dengan belum bergulirnya kompetisi baik itu Liga 1 atau Liga 2. Saya juga melihat saat kembali ke tim, banyak klub yang meliburkan pemain karena PPKM,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

“Selain itu dengan tidak ada latihan dengan tim, kondisi pemain tidak akan maksimal sehingga akan memerlukan waktu kembali ketika berlatih bersama,” tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an ini mengaku semua tim pelatih memiliki keyakinan yang baik agar Timnas Indonesia U-23 bisa berlaga di Piala Asia U-23 nanti. Karena akan ada banyak faktor lain yang mendukung.

“Tapi di situasi ini kita harus tetap punya rasa optimis dan di sisa waktu yang ada sampai bulan September nanti kita akan melakukan kerja keras dari semua anggota Timnas Indonesia U-23. Saya juga ingin masyarakat bisa bantu berdoa agar tim ini bisa lolos,” pungkas Nova.

Timnas indonesia u-23 Breaking News Nova arianto Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Posts

4.871

Bagikan