Tak Ada Pembatasan Penonton Asing pada Olimpiade Tokyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Desember 2020
Tak Ada Pembatasan Penonton Asing pada Olimpiade Tokyo
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - Jepang mengumumkan tidak ada pembatasan penonton asing pada Olimpiade Tokyo. Namun, calon penonton wajib mengunggah hasil uji virus corona lewat aplikasi di ponsel.

Menurut laporan Nikkei, belum ditentukan berapa banyak penonton dari luar negeri. Akan tetapi, penyelenggara telah menjual satu juta tiker ke luar negeri.

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit ketimbang tiket yang terjual untuk calon penonton asal Jepang. Calon penonton lokal sudah mencapai 4,5 juta tiket.

Baca Juga:

Penyelenggara Olimpiade Tokyo Habis-habisan karena Virus Corona

Lee Chong Wei, Olimpiade, dan Paket Kejutan

Meski demikian, otoritas Jepang mewajibkan tamu dari luar negeri untuk menjalani isolasi selama 14 hari terlebih dulu. Selain itu, mereka wajib mendaftar aplikasi pelacak kontak.

Kewajiban tersebut diberlakukan demi menekan penyebaran pandemi virus corona. Apalagi angka penyebaran pandemi tersebut di Jepang masih cukup tinggi.

Beruntungnya, tidak ada pengurangan jumlah atlet yang berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo. Tugas panitia penyelenggara untuk memberikan rasa aman pun semakin bertambah.

Total, lebih dari 11 ribu atlet yang bakal hadir di Tokyo untuk Olimpiade nanti. Selain itu akan ada tambahan untuk Paralimpiade di Tokyo nanti.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan