Hasil Liga 1: Persebaya Bantai PSS, Bhayangkara FC Menang, PSIS Imbang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 September 2021
Hasil Liga 1: Persebaya Bantai PSS, Bhayangkara FC Menang, PSIS Imbang
PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1, pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9).

Pertandingan berjalan seru, karena kedua tim bermain terbuka. Namun, Persebaya yang mampu mengambil alih kendali permainan.

Alhasil, Bajul Ijo berhasil unggul cepat melalui Taisei Marukawa pada menit keenam. Bola umpan Reva Adi langsung disambar Rukawa dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola berubah arah setelah mengenai pemain PSS, dan tidak bisa diantisipasi kiper Ega Rizky. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tertinggal satu gol, PSS mencoba keluar. Sayang, justru Persebaya menambah gol melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-33.

Bola umpan matang Bruno Ferreira tinggal diceploskan dengan mudah oleh Ricky Kambuaya. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Taklukkan Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

Widodo C Putro Bersyukur Persita Tahan Persija, tetapi...

Di babak kedua, PSS mendapat tendangan penalti setelah tangan Reva Adi dengan sengaja mengenai bola. Sayang, Juninho yang menjadi algojo tidak dapat menjalaknkan tugasnya dengan baik.

Bola tendangan penaltinya membentur mistar gawang Persebaya kawalan Ernando Ari. Setelah itu, PSS baru bisa mencetak gol melalui tandukan Irfan Jaya pada menit ke-87. Skor 2-1 masih untuk Persebaya.

Bajul Ijo akhirnya menutup laga dengan gol kedua Rukawa pada menit ke-89. Bola tendangan kaki kirinya masuk ke gawang Ega Rizky. Skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke posisi ke-13 dengan 6 poin dari 5 laga. Sedangkan PSS berada di posisi ke-15 dengan 4 poin dari 5 laga.

Baca Juga:

Persija Selalu Kecolongan Setelah Unggul, Ini Kata Angelo Alessio

Hasil Liga 1: Persija Kontra Persita Berakhir Sama Kuat

Bhayangkara FC Menang atas Persik, PSIS Imbang

Di pertandingan lainnya, Bhayangkara FC membungkam Persik Kediri dengan skor 2-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9). Dua gol kemenangan The Guardian dilesakkan oleh Renan Silva (35') dan Arthur Bonai (83').

Sebelumnya, PSIS Semarang bermain imbang 0-0 kontra Madura United di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9).

Hasil ini menempatkan Bhayangkara FC di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 10 poin dari 5 laga. Selisih satu angka dari Bali United yang ada di puncak.

Sedangkan Persik di posisi ke-14 dengan 4 poin dari 5 laga. PSIS berada di tempat ketiga dengan 9 poin dari 5 laga. Madura United di posisi ke-11 dengan 6 poin.

Hasil Liga 1:

1. PSIS Semarang 0-0 Madura United
2. Bhayangkara FC 2-0 Persik Kediri
3. Persebaya Surabaya 3-1 PSS Sleman

Persebaya surabaya PSS Sleman Bhayangkara FC Persik kediri PSIS Semarang Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan