Tak Berkembang di Persija, Ricky Cawor Ingin Cetak Banyak Gol untuk PSS

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Januari 2023
Tak Berkembang di Persija, Ricky Cawor Ingin Cetak Banyak Gol untuk PSS
Ricky Cawor. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - Ricky Ricardo Cawor memilih PSS Sleman sebagai pelabuhan baru pada sisa Liga 1 2022/2023. Top skor PON 2020 ini berharap bisa mencetak banyak gol untuk tim Elang Jawa.

Cawor tak cukup sukses ketika menjadi bagian dari Persija. Sebelum memutuskan untuk berpisah, Cawor hanya mendapatkan empat kesempatan bermain dari bangku cadangan.

Dengan menit bermain yang sedikit, Cawor memikirkan untuk mencari kesempatan baru. Jalan datang ketika PSS Sleman datang mengajak bergabung.

Setelah Tragedi Kanjuruhan, Cawor sempat pulang ke Merauke. Ajakan dari manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, tak bisa ditolaknya.

Baca Juga:

Tegas, Thomas Doll Sebut Persija Memang Tak Layak Menang atas Persis

Arema FC Belum Dapat Kandang, Evan Dimas Siap Main di Mana Pun

"Setelah saya pikir bagaimana-bagaimananya, akhirnya saya putuskan gabung PSS. Pasti saya senang bisa main untuk PSS," kata Cawor, Kamis (19/1).

Cawor ternyata tak banyak mengetahui tim PSS. Ia baru sering menyaksikan PSS bertanding sejak promosi ke Liga 1 2019. Baginya, tak masalah ketika harus membela PSS, dari mulanya Persija sebagai tim besar di Indonesia.

"Kedengarannya memang baru (bagi saya), tapi tidak masalah untuk kita bisa berbuat sesuatu yang berbeda," jelas Cawor.

Tak bisa dipungkiri Cawor juga melihat sosok-sosok yang ada di PSS. Dia melihat para pemain asal Papua, seperti Marckho Meraudje dan Todd Rivaldo Ferre.

"Saya lihat ada kaka-kaka dari timur, jadi saya pikir kalau ke PSS, pasti untuk menyatu dengan teman teman bisa lebih cepat," ucap Cawor.

"Saya berharap bisa membantu tim, memberikan yang terbaik dan mencetak banyak gol untuk PSS," imbuhnya.

Kehadiran Cawor bisa menambah opsi lini depan setelah sebelumnya PSS juga menghadirkan Yevhen Bokhashvili. Cawor bisa mencatatkan debut saat PSS menjamu Rans Nusantara FC di Maguwoharjo, Sabtu (21/1). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ricky Cawor Persija jakarta PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan