BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali membuat statistik impresif. Kali ini, La Pulga menunjukkan kemampuan lainnya yakni memberikan assist.

Lionel Messi memang tidak mencetak gol pada kemenangan 2-3 Barcelona kontra Real Betis. Namun, pengawa tim nasional Argentina itu berkontribusi dengan memberikan umpan kepada tiga gol Barca.

Baca juga:

Hasil Perempat Final Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Kompak Terdepak

Busquets Bantah Konflik Messi-Abidal Jadi Alasan Barcelona Tersingkir di Copa del Rey

Eks Manchester United Nilai Lionel Messi Bersalah pada Konflik dengan Eric Abidal

Lionel Messi

Berdasarkan laporan Opta Jose, Lionel Messi tercatat sebagai pemain kedua yang bisa mencetak hat-trick gol (2) dan hat-trick (1) assist di lima liga top Eropa pada musim ini. Pemain pertama yang bisa menorehkan catatan itu adalah Timo Werner.

Selain itu, Lionel Messi juga merupakan pemain kedua yang mencapai angka dua digit untuk urusan gol dan assist di lima liga top Eropa. Saat ini, sang bintang sudah mengemas 14 gol dan 10 assist.

Satu-satunya pemain yang bisa menyamai catatan Messi tersebut adalah Jadon Sancho. Saat ini, ia sudah mendulang 12 gol dan 13 assist bersama Borussia Dortmund.

Torehan itu membuktikan Lionel Messi masih menjadi pemain yang tidak tergantikan di Barcelona. El Barca diprediksi akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi pada musim panas mendatang.

Sebelumnya, Lionel Messi digosipkan mulai tidak betah di Barcelona setelah bermasalah dengan petinggi klub, Eric Abidal. Messi geram dengan pernyataan Abidal yang menyebut pada pemain menjadi alasan Barcelona memecat Ernesto Valverde.