Tak Ikut Dibawa ke UEA, Marc Klok Hargai Keputusan Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Mei 2021
Tak Ikut Dibawa ke UEA, Marc Klok Hargai Keputusan Shin Tae-yong
Marc Klok dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok menghargai keputusan terbaru pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tak memasukkan nama Marc Klok untuk persiapan lanjutan skuat Garuda.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja memutuskan 28 pemain yang akan dibawa dan dilibatkan dalam persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Persiapan akan diisi dua agenda uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Shin Tae-yong kemudian akan memilih 23 pemain untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua terpusat di UEA, masing-masing melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Baca Juga:

28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia di UEA

Pemain Muda Jadi Penjaga Motivasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong. Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih, dan pelatih memahami," kata Marc Klok.

Pemain naturalisasi itu sebelumnya mengikuti pemusatan latihan di Jakarta yang dimulai 1 Mei. Ia izin meninggalkan pemusatan latihan karena harus menemani sang istri yang akan melahirkan anak pertama.

Asisten pelatih Timnas, Nova Arianto sempat menyebut bahwa Marc Klok akan bergabung kembali pada 15 Mei. Itu sebelum diketahui bahwa namanya tak lagi dimasukkan.

"Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan coach Shin, mengutarakan keinginan saya, tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia."

"Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapanpun mendapat panggilan di event-event selanjutnya."

"Saya mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia sukses dan dapat meraih kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai nanti," tambahnya.

Marc Klok Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan