BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membeberkan alasannya melibatkan banyak pemain muda dalam skuat yang dipersiapkan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua. Baginya, pemain muda cukup penting dalam tim untuk menjaga motivasi.

Apalagi, Timnas Indonesia sebelumnya sudah remuk. Dalam lima laga yang dijalani, kekalahan selalu diterima.

Baca Juga:

Skuat Vietnam Tak Pandang Sepele Laga Kontra Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam Pastikan Gabung Timnas Indonesia pada 18 Mei

Kekalahan pertama diperoleh saat menjamu Malaysia dengan skor 2-3. Indonesia kembali takluk di Gelora Bung Karno dengan skor 0-3 saat menjamu Thailand.

Adapun di markas Uni Emirat Arab (UEA), Garuda bertekuk lutut 0-5. Itu sebelum kembali kalah di kandang dengan skor 1-3 saat menjamu Vietnam di Bali. Adapun di markas Malaysia, Timnas Indonesia dibungkam 0-2.

"Saya membutuhkan pemain muda, generasi baru agar tim termotivasi untuk tetap menunjukkan performa yang bagus. Saya berharap mental dan fisik mereka juga kuat menghadapi pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan di tiga laga sisa kualifikasi. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Menurut rencana skuat Garuda terbang ke Dubai pada 17 Mei. Persiapan lanjutan dilakukan dengan diisi dua uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).