Tak Ingin Sampaikan Angin Surga, Rahim Soekasah Bertekad Bawa Timnas Juara Piala AFF

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 September 2019
Tak Ingin Sampaikan Angin Surga, Rahim Soekasah Bertekad Bawa Timnas Juara Piala AFF
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Bakal calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Rahim Soekasah, tak memasang target muluk andai berhasil terpilih. Tidak perlu jauh hingga Piala Dunia, Rahim ingin membawa tim nasional mengangkat Piala AFF terlebih dahulu.

Di level Asia Tenggara, tim nasional Indonesia masih sulit berprestasi. Sejak 1996, prestasi terbaik tim Garuda hanya menjadi runner-up.

Berbeda dengan kebanyakan calon ketua umum yang bermimpi membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia, Rahim mencoba realistis. Sebelum terbang tinggi, tim Garuda harus berjaya di level Asia Tenggara terlebih dahulu.

Baca Juga:

Ratu Tisha: FIFA Terkesan dengan Dua Stadion yang Sudah Dikunjungi

Anggota Exco PSSI: Simon McMenemy Masih Level Klub

"Kalau kami dipercaya menjadi ketua umum PSSI akan memperbaiki itu. Setidaknya dalam masa kepemimpinan empat tahun mendatang kami ingin Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF, selanjutnya Asia, kami tidak mau kasih angin surga," kata Rahim.

Prestasi tim nasional yang jalan di tempat membuat Rahim gemas. Padahal, di level junior, tim Garuda tampil menjanjikan.

"Prestasi tim nasional Indonesia cukup membingungkan. Banyak yang tanya ke kami mengapa kalau tim nasional muda maju dan senior hilang. Ini yang coba kami perbaiki," ujar Rahim.

Breaking News Indonesia Pssi Piala aff Rahim Soekasah
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan