Tak Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Eks Kiper Timnas Brasil Dukung Prancis

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Desember 2022
Tak Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Eks Kiper Timnas Brasil Dukung Prancis
Timnas Prancis (@FrenchTeam)

BolaSkor.com - Panggung telah disiapkan di Lusail Stadium dan siap menghelat laga final Piala Dunia 2022 Qatar antara juara bertahan, timnas Prancis, melawan timnas Argentina, Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Masing-masing tim memiliki pendukungnya begitu juga mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar. Dengan latar belakangnya sebagai eks penjaga gawang timnas Brasil, Cesar tidak bisa memilih Argentina untuk jadi juara Piala Dunia 2022.

Pilihannya pun jelas. Kendati Cesar menikmati permainan megabintang Argentina, Lionel Messi, tetapi ia menjagokan Prancis arahan Didier Deschamps untuk menjadi juara dunia setelah memenanginya pada 2018.

Baca Juga:

Tidak Ada Pengganti Karim Benzema dalam Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Benarkah Karim Benzema Bisa Perkuat Prancis di Final Piala Dunia 2022?

Sempat Diwarnai Drama Cristiano Ronaldo, Portugal Akhirnya Pecat Fernando Santos

"Sebagai orang Brasil, saya harus mendukung Prancis!" kata penjaga gawang sambil tersenyum, seperti dilansir dari Marca. "Saya suka Messi. Bagi saya dia luar biasa, sensasional, senang melihatnya bermain."

"Tapi ada persaingan yang sehat antara Brasil dan Argentina. Jika Brasil berada di final jelas Argentina akan melawan kami. Kami tidak akan berbohong saat ini."

"Pecinta sepak bola yang bukan orang Brasil menginginkan Messi untuk memenangkan Piala karena sejarahnya, karena karier yang dia jalani sejauh ini."

Brasil ironisnya urung melaju ke final karena secara mengejutkan langkah mereka dihentikan Kroasia di perempat final. Laga sempat imbang 1-1 di waktu normal dan kemudian Brasil kalah di drama adu penalti.

Faktanya, Brasil masih jadi tim pemegang trofi Piala Dunia terbanyak (lima kali) kendati terakhir memenanginya pada 2002. Sementara baik Argentina atau Prancis, jika memenanginya nanti, akan jadi trofi Piala Dunia ketiga.

Argentina terakhir memenangi Piala Dunia pada 1986 ketika Diego Maradona masih bermain dan memimpin tim.

Lebih lanjut menurut Julio Cesar, dari pengalamannya dahulu sebagai pemain menilai, apabila tim terbaik tidak selalu memenangi Piala Dunia 2022. Dalam hal tersebut terbaik adalah saat menilai dari performa.

"Setiap eliminasi itu buruk karena seorang pemain merencanakan, melakukan semua pekerjaan internal, mempersiapkan diri dengan baik. Saya pikir tidak ada bedanya dengan tim nasional Brasil. Kami melihat betapa bersatunya Selecao, mereka menunjukkannya," tambah Cesar.

"Tapi sayangnya, sepak bola adalah sepak bola. Dan terkadang bahkan yang terbaik pun tidak menang. Jadi saya pikir itulah cara untuk mempelajari sesuatu dan membawanya ke Piala Dunia 2026," pungkasnya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Timnas Prancis Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan