BolaSkor.com - Masalah untuk juara bertahan Piala Dunia, timnas Prancis, terus berlanjut untuk Piala Dunia 2022. Masalah itu adalah badai cedera pemain yang terus berlanjut dan teranyar menimpa Karim Benzema.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi apabila penyerang berusia 34 tahun cedera kala menjalani sesi latihan, lalu absen untuk Piala Dunia 2022. Artinya, striker Real Madrid yang baru memenangi Ballon d'Or itu tak akan bermain di Piala Dunia.

"Cedera pada quadriceps paha kiri, penyerang Real Madrid itu terpaksa absen di Piala Dunia. Karim Benzema terpaksa mempersingkat sesi latihan kolektif setelah merasakan nyeri di paha kiri," demikian pernyataan dari FFF.

"Dia menjalani MRI di sebuah rumah sakit di Doha, yang sayangnya mengkonfirmasi cedera rektus femoralis, yang akan membutuhkan masa pemulihan tiga minggu. Setelah bertukar informasi dengan Dr. Franck Le Gall kemudian striker Real Madrid, Didier Deschamps merekam paket Karim Benzema untuk Piala Dunia."

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Karim Benzema Batal Tampil di Piala Dunia 2022

Dengan masa pemulihan tiga pekan sulit bagi Benzema bermain di Piala Dunia 2022. Itu menambah panjang daftar pemain cedera dan absen Prancis setelah sebelumnya Mike Maignan, N'Golo Kante, Paul Pogba, Presnel Kimpembe, dan Christopher Nkunku.

Nama yang disebut terakhir digantikan penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo, sementara Axel Disasi-nya AS Monaco menggantikan Kimpembe. Namun Deschamps mengonfirmasi tidak akan ada pengganti untuk Benzema. "Tidak" begitu jawab Deschamps ketika ditanya Telefoot.

Deschamps juga sangat sedih dengan absennya Benzema karena cedera. Kendati demikian mantan pelatih Juventus itu tetap memiliki keyakinan tinggi dengan skuad yang dimilikinya.

"Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Meski pun pukulan baru untuk tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami," tegas Deschamps.

Timnas Prancis akan memulai perjalanan untuk mempertahankan gelar di grup D Piala Dunia 2022 melawan Australia, Denmark, dan Tunisia.