Tak Mau Berlabel Bintang, Arema FC Justru Kontrak Dua Pemain Trial

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Januari 2023
Tak Mau Berlabel Bintang, Arema FC Justru Kontrak Dua Pemain Trial
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampak lebih adem ayem dalam aktivitasnya di bursa transfer Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan tercatat belum merekrut satu pemain pun setelah resmi melepas 3 pemain dengan status pinjaman.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Hasim Kipuw yang kini membela Madura United, serta Irsyad Maulana dan Hanis Saghara ke Persita Tangerang. Sebaliknya, klub justru belum meresmikan satu nama pun meski sudah mengantongi beberapa pemain.

"Dua dari lima pemain yang trial, sudah saya beri rekomendasi (untuk dikontrak). Mereka adalah Kevin (Armedyah) eks PSMS Medan yang bisa menjadi gelandang serang atau penyerang sayap. Juga Bayu Aji (eks NZR Sumbersari FC) yang lebih bertahan," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Iwan Budianto Kembali Fokus Sepenuhnya di Arema FC

Minim Dukungan, Arema FC Kini Didesak Mundur dari Liga 1

Sementara untuk pengganti para pemain yang hengkang, Roca terlihat masih enggan membocorkannya. Tapi yang jelas, ia mengindikasikan bahwa beberapa pemain yang akan datang ke Arema FC nanti statusnya bukan bintang.

"Setelah evaluasi, tim ini lebih butuh pemain yang fresh (segar dari segi usia). Mungkin ada sampai 6 pemain tambahan. Untuk pengganti mereka (3 pemain yang dipinjamkan) ada banyak," beber pelatih asal Chile tersebut.

Sejauh ini, komposisi pemain Arema FC berjumlah 25 nama, termasuk kembali didaftarkannya Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar. Dan menurut Regulasi Liga 1, Arema FC masih bisa menambah pemain hingga maksimal 35 nama.

"Apakah akan memenuhi? semua masih bisa terjadi. Karena (bursa transfer) kan sampai tanggal 30 (Januari) nanti. Jumlah pemain saat ini sebenarnya sudah cukup untuk kompetisi," pungkas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan