BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlos Pernat, menilai Marc Marquez membuka peluang pindah dari Honda. Menurut Pernat, Marquez ingin mengikuti jejak Valentino Rossi menang dengan motor berbeda.

Marquez dan Rossi hanya terpisah satu gelar MotoGP saat ini. Bedanya, Marquez memenangi keenam trofi bersama Honda, sementara Rossi tiga dengan Honda dan empat bersama Yamaha.

Kondisi tersebut membuat Pernat meyakini Marquez ingin pindah dari Honda. Menurutnya, pembalap asal Spanyol tersebut hampir pindah ke Ducati pada 2015.

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

"Ducati sudah mengincar Marquez sejak lima tahun silam. Pada 2015, Ducati dan Phillip Morris menginginkannya. Tetapi, setelah insiden dengan Rossi, rencana itu batal," ujar Pernat.

"Sekarang kemungkinan Marquez pindah ke Ducati mungkin sudah hilang. Namun, menurut saya, Marquez ingin memenangi MotoGP dengan motor lain karena Rossi bisa melakukannya."

"Ducati selalu memberikan kontrak berdurasi dua tahun. Sekarang mereka mengubah strategi. Ducati berharap bisa menemukan Casey Stoner baru," tambahnya.

Marquez sendiri memiliki kontrak jangka panjang dengan Honda saat ini. Padahal, sebelumnya kakak Alex Marquez itu sempat dikabarkan dekat dengan Ducati.