Tak Mau Venue Piala Dunia U-20 2023 Dicoret FIFA, Erick Thohir Turun Gunung Tinjau Infrastruktur

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Maret 2023
Tak Mau Venue Piala Dunia U-20 2023 Dicoret FIFA, Erick Thohir Turun Gunung Tinjau Infrastruktur
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan meninjau infrastruktur di enam kota penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Erick bakal didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudim Amali dan tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kunjungan Erick bersama tim akan dimulai di Palembang pada Sabtu (11/3). Di hari yang sama, Erick juga akan berkunjung ke Bandung, Solo, dan Bali.

"Selanjutnya pada Senin (13/3) meninjau Surabaya dan Jakarta. Saya akan melihat langsung proses renovasi infrastruktur, memastikan penyelesaian yang tertunda dan aneka pekerjaan rumah dari lapangan bisa dibereskan sebelum Piala Dunia U-20 bergulir,” kata Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

Baca Juga:

PSSI Gerak Cepat Cari Lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni dan November

PSSI Gelar Kongres Pemilihan Badan Yudisial pada Bulan Mei

Erick yang juga berstatus sebagai Ketua Panitia Lokal Piala (LOC) Dunia U-20 2023 memutuskan untuk turun gunung melakukan peninjauan karena FIFA akan melakukan audit ulang terhadap enam stadion dan empat lapangan latihan pada 21 sampai 27 Maret mendatang.

Keenam stadion yang diajukan oleh PSSI antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Ada 24 tim terbaik yang berpartisipasi, termasuk Timnas Indonesia U-20 sebagai tuan rumah.

"Saya tidak ingin venue-venue itu gagal lolos verifikasi," ujar Erick.

Pssi Erick thohir Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan