Tak Panggil Hari Nur Yulianto ke Timnas, Shin Tae-yong Punya Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Oktober 2021
Tak Panggil Hari Nur Yulianto ke Timnas, Shin Tae-yong Punya Alasan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memanggil Hari Nur Yulianto untuk bergabung. Nama penyerang PSIS Semarang itu belakangan terus dikait-kaitkan dengan Timnas Indonesia.

Ia sempat dikabarkan mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk ikut pemusatan latihan sebelumnya. Namun kabar ini dibantah oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Namanya kembali muncul sebagai pengganti Saddil Ramdani, yang mengalami cedera dan tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2021 kontra Taiwan.

Hari Nur Yulianto dianggap sosok yang pantas menerima panggilan setelah mencetak tiga gol dalam lima laga PSIS.

Baca Juga:

Persebaya Ajukan Penundaan Laga Setelah Empat Pemain Dipanggil ke Timnas

Pemanggilan Dua Pemain Persik ke Timnas Sesuai Ekspektasi Joko Susilo

"Setelah saya menonton langsung, saya lihat dia belum mendapatkan performa terbaik. Tetapi saya percaya ia pasti akan bisa meningkatkan performanya dan memiliki potensi untuk dipanggil Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Saddil Ramdani akhirnya digantikan bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Sementara itu sesi latihan Kamis (30/9) dengan materi ringan. "Untuk pemain yang baru bermain di kompetisi BRI Liga 1 kemarin ikut latihan pemulihan, tetapi untuk pemain-pemain yang bermain tanggal 27 dan 28 itu ikut latihan normal tetapi tetap dalam porsi ringan," jelas Shin Tae-yong.

"Kami hanya memberikan latihan ringan saja. Saya belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung saat saya pimpin latihan terutama pemain yang baru bergabung. Saya yang memilih pemain berdasarkan pantauan saya selama Liga 1 berlangsung dan kami percaya mereka ini yang terbaik menurut saya."

“TC di Jakarta ini, saya akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi materi latihan yang diberikan selanjutnya, mengenai kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Harinur Yulianto Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan