Takluk dari Atalanta, Lazio Mulai Pesimistis Rebut Scudetto dari Tangan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Juni 2020
Takluk dari Atalanta, Lazio Mulai Pesimistis Rebut Scudetto dari Tangan Juventus
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Lazio mengawali kiprahnya di masa pandemin dengan buruk. Biancocelesti harus takluk dengan skor 2-3 saat bertandang ke markas Atalanta dalam lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (25/6) dini hari wib.

Lazio sebenarnya mengawali laga ini dengan gemilang. Ciro Immobile dan kawan-kawan langsung unggul dua gol saat laga baru berjalan sebelas menit melalui gol bunuh diri Marten de Roon dan aksi Sergej Milinkovic-Savic.

Namun tim asal kota Roma itu gagal mempertahankan performanya. Atalanta secara fantastis mampu melakukan comeback melalui gol-gol Robin Gosens (38'), Ruslan Malinovskiy (66'), dan Jose Luis Palomino (80').

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi tak bisa menutupi kekecawaanya akibat kekalahan ini. Ia menyayangkan kesalahan anak-anak asuhnya hingga harus kebobolan tiga gol.

Baca Juga:

Menanti Kejutan Lazio Jilid Dua: Berkalung Medali atau Gigit Jari

Inter Milan Ditahan Sassuolo, Antonio Conte Soroti Satu Kelemahan

Sarri: Faktanya Juventus Ada di Puncak Klasemen

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi

"Ini adalah pertandingan pertama kami dalam tiga setengah bulan. Kami mengawalinya dengan baik untuk unggul 2-0 dan memiliki peluang untuk mencetak gol yang ketiga," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Sangat mengecewakan bahwa kami membiarkan mereka melakukan comeback, terutama gol pertama dan ketiga, yang sepenuhnya dapat dihindari. Sebuah tim seperti kami tidak bisa kebobolan gol seperti itu."

Kekalahan atas Atalanta menghentikan rekor tak terkalahkan Lazio di angka 21 laga. Mereka juga gagal membuntuti Lazio di puncak klasemen.

Fakta tersebut nampaknya membuat skuat Lazio terpukul. Kepercayaan diri mereka untuk merebut Serie A musim ini mulai terkikis secara perlahan.

Seperti diketahui, Lazio merupakan salah satu klub yang paling ngotot meminta Serie A musim 2019-2020 dilanjutkan. Mereka memang tengah bersaing sengit dengan Juventus di puncak klasemen.

Lazio kini tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Inzaghi terlihat sudah tidak antusias untuk membicarakan peluang timnya merebut scudetto.

"Sekarang agak jauh (scudetto), tetapi kami memiliki 11 pertandingan, 33 poin dan kami harus menang lagi. Sabtu akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Fiorentina tetapi kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin," pungkasnya.

Lazio Simone Inzaghi Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan