Taklukkan Motor Yamaha, Fabio Quartararo Perhatikan Gaya Balap Jorge Lorenzo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 19 Maret 2019
Taklukkan Motor Yamaha, Fabio Quartararo Perhatikan Gaya Balap Jorge Lorenzo
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

BolaSkor.com - Saat masih memperkuat Yamaha, motor Yamaha YZR-M1 terlihat begitu mudah ditaklukkan Jorge Lorenzo. Cukup melihat data statistik untuk membuktikannya.

Lorenzo mencatat 44 kemenangan selama gabung Yamaha kurun waktu 2008-2016 dan merasakan tiga titel juara dunia MotoGP musim 2010, 2012, dan 2015.

Baca Juga:

4 Fakta yang Wajib Diketahui Jelang MotoGP Argentina

Bos KTM Ceritakan Johann Zarco Sosok Pembalap Egois

Cara Lorenzo menaklukkan motor Yamaha pun ingin ditiru pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP 2019, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Secara buka-bukaan, Quartararo bahkan mengatakan sering memperhatikan gaya balap Lorenzo yang mulai musim 2019 memperkuat Repsol Honda.

"Saya sering melihat Lorenzo. Dia terlihat sangat smooth (lembut) saat mengendarai motor. Saya juga berpikir, itulah gaya paling tepat," kata Quartararo.

Quartararo pun turut membeberkan karakteristik motor Yamaha YZR-M1 yang menurutnya memang harus ditaklukkan menggunakan gaya balap yang smooth.

"Anda harus tampil agresif dengan motor Yamaha, tapi Anda juga harus berkendara dengan halus. Ini cocok dengan gaya balap saya," pembalap berusia 19 tahun itu menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Fabio Quartararo Jorge lorenzo Petronas Yamaha Sepang Racing Team MotoGP 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan