Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat Berpeluang Main di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Desember 2022
Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat Berpeluang Main di Premier League
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan timnas Maroko memang terhenti di semifinal Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-2 melawan juara bertahan, timnas Prancis. Kendati kalah perjalanan Atlas Lions sejauh ini sangatlah fantastis.

Tidak ada yang memprediksi tim arahan Walid Regragui bisa mencapai empat besar, menjadi tim pertama dari Afrika yang mencapainya dan juga tim keempat Afrika yang ada di perempat final.

Perjuangan Maroko belum berakhir karena mereka masih punya peluang meninggalkan Piala Dunia 2022, dengan manis, kala merebutkan tempat ketiga melawan Kroasia di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB.

Performa impresif Maroko itu menjadi perhatian khususnya pemandu bakat klub-klub top Eropa, para pemain Maroko jadi incaran dan salah satu yang menarik adalah gelandang Fiorentina berusia 26 tahun, Sofyan Amrabat.

Baca Juga:

Keajaiban Tak Cukup untuk Bawa Maroko Juara Piala Dunia 2022

Momen Timnas Maroko Tetap Bersujud Kendati Kalah dari Prancis

Prancis 2-0 Maroko: Les Bleus Tantang Argentina di Final

Pada posisi gelandang ia pekerja keras di mesin atau lini tengah Maroko. Kemampuan Amrabat yakni merebut bola dari penguasaan lawan, menginisiasi serangan, dan melakukan transisi bermain. Perannya sangat vital.

Menurut catatan BBC Sport Amrabat merebut penguasaan bola 51 kali sepanjang Piala Dunia 2022, itu menjadikannya pemain Afrika paling banyak melakukannya pada satu edisi Piala Dunia. Wajar jika Amrabat jadi buruan banyak klub Eropa, tak terkecuali klub-klub Premier League.

Gaya mainnya itu dinilai ideal untuk Premier League yang sarat akan kekuatan fisik. Tentu saja Fiorentina tidak akan melepasnya pada Januari 2023 atau saat bursa transfer musim dingin, tetapi transfer itu bisa terealisasi pada musim panas mendatang.

Beberapa klub yang mengincarnya seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan klub Inggris lainnya.

"Saya pikir ada kemungkinan besar dia akan pergi ke sana (Premier League)," tutur jurnalis asal Maroko, Amine El Amri di talkSPORT.

"Tapi semua orang harus menunggu sampai musim panas karena Fiorentina sepertinya tidak ingin menjualnya dalam beberapa minggu ke depan."

"Saya pikir dia adalah pemain yang fantastis. Saudaranya adalah Nordin Amrabat, dan saya yakin kalian melihat di Rusia bahwa orang ini adalah banteng yang mengamuk."

"Tapi Sofyan Amrabat adalah pesepakbola hebat selain juga banteng yang mengamuk. Saya berusaha seobjektif mungkin, tetapi saya pikir dia adalah gelandang terbaik di Piala Dunia ini."

"Saya sangat menghormati orang-orang seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic dan Rodrigo De Paul dan banyak lainnya, tetapi saya pikir dia benar-benar pemain terbaik di lini tengah di Piala Dunia ini."

Sofyan Amrabat Isu Transfer Maroko Timnas Maroko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.214

Bagikan