Tanda Tangan Bikin Hakim Ziyech Batal Pindah ke PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Februari 2023
Tanda Tangan Bikin Hakim Ziyech Batal Pindah ke PSG
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Hakim Ziyech dipastikan batal pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Yang mengejutkan, penyebabnya berkaitan dengan tanda tangan.

Ziyech memang santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea pada musim dingin. Ia termasuk dalam daftar pemain yang akan ditumbalkan usai datangnya sederet muka-muka baru.

Ziyech sempat dikaitkan dengan AC Milan. Namun Rossoneri tak punya cukup dana untuk menebus dan membayar gajinya.

Pada hari terakhir bursa transfer, PSG muncul sebagai peminat serius Ziyech. Les Parisiens berencana melakukan peminjaman tanpa ada opsi pembelian.

Baca Juga:

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Gagal ke PSG, Hakim Ziyech Masih Berpeluang Meninggalkan Chelsea

Lupakan Nicolo Zaniolo, AC Milan Kejar Hakim Ziyech

Kedua pihak dengan cepat mencapai kesepakatan. Ziyech kemudian terbang ke Paris untuk melakukan tes medis dan merampungkan kepindahannya.

Namun waktu yang kian sempat membuat kedua klub harus segera menyelesaikan dokumen transfernya, Pada momen inilah Chelsea melakukan kesalahan fatal.

Menurut laporan L'Equipe, proses peminjaman Ziyech terhambat karena Chelsea melakukan kesalahan dalam mengirim dokumen. Kesalahan pengiriman itu terjadi sampai tiga kali.

Dokumen pertama yang dikirim Chelsea tidak sah karena formulir dan data dirinya salah. Entah bagaimana, dokumen tersebut berisi data diri orang lain.

Setelah kesalahan itu dilaporkan, Chelsea mengirim dokumen kedua yang benar. Namun tidak ada tanda tangan sehingga masih dianggap belum sah.

Kemudian Chelsea mengirim dokumen ketiga dengan format yang berbeda. Namun lagi-lagi tidak ada tanda tangan yang menjadi landasan hukum.

Tak lama setelah dokumen ketiga terkirim, bursa transfer resmi ditutup. Hal ini membuat peminjaman Ziyech belum disahkan.

PSG sempat berupaya melakukan banding untuk meminta kelonggaran waktu untuk menyelesaikan transfer Ziyech. Namun Ligue de Football Professionnel (LFP) selaku badan yang bertanggung jawab dalam masalah ini menolak permintaan raksasa Prancis tersebut.

Kondisi ini memaksa Ziyech kembali ke Chelsea. Belum diketahui nasib pemain berkebangsaan Maroko tersebut di sisa musim 2022-2023.

Hakim Ziyech Chelsea Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan