Tangani Timnas Indonesia Senior hingga U-20, Shin Tae-yong Bawa 4 Asisten Pelatih dari Korea Selatan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Desember 2019
Tangani Timnas Indonesia Senior hingga U-20, Shin Tae-yong Bawa 4 Asisten Pelatih dari Korea Selatan
Shin Tae-yong bersama para asistennya di Piala Dunia 2018. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, berencana membawa empat asisten langsung dari Negeri Gingseng untuk menangani Timnas Indonesia.

Hal itu sangat diperlukan mengingat, pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-20. Shin Tae-yong tentu butuh tenaga ekstra untuk menyusun progamnya hingga jenjang Timnas Indonesia U-20.

Tiga asisten sudah dibawanya, yakni Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon, dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Oh-kyun merupakan asisten Tae-yong di timna Korsel U-20. Selanjutnya, dua nama terakhir pernah bekerja sama dengan Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018 saat membesut timnas Korea Selatan.

“Nanti akan ada empat pelatih Korea. Kim Hae Woon merupakan pelatih kiper di tim senior. Saya juga membawa Oh-kyun yang berpengalaman di tim U-20, dan Lee Jae-hong yang bersama saya di tim Piala Dunia. Satu lagi untuk pertahanan,” ungkap Shin Tae-yong diwartakan kantor berita Yonhap.

Baca Juga:

PSSI Tawarkan Kontrak Tiga Tahun dengan Opsi Perpanjangan kepada Shin Tae-yong

Dikabarkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Tiga Kali Pertemuan Seto Nurdiantoro Belum Deal dengan PSS

“Kami belum membicarakan secara spesifik mengenai berapa banyak pelatih Indonesia yang akan bergabung. Tapi sepertinya mereka sangat dibutuhkan untuk di (Timnas) kelompok umur," tambahnya.

Selain empat pelatih asal Korea Selatan, kabarnya Seto Nurdiantoro dan Indra Sjafri menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong dari wajah lokal.

Shin Tae-yong akan segera diresmikan menjadi juru racik formasi anyar Timnas Indonesia. PSSI akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebgai pelatih Timnas Indonesia, saat final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12).

Saat ini, Shin Tae-yong sudah berada di Jakarta sejak Kamis (26/12) sore WIB. Ia menginap di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.046

Bagikan