Tanggapan Menpora soal Dugaan Wushu Dicurangi Juri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 Desember 2019
Tanggapan Menpora soal Dugaan Wushu Dicurangi Juri
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali (kedua dari kiri). (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menanggapi soal dugaan kecurangan di cabang olahraga wushu SEA Games 2019. Dugaan kecurangan ini yang membuat atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, gagal meraih medali di nomor Taolu Changquan di World Trade Center, Manila, Minggu (1/12).

Sebelumya, Edgar Xavier Marvelo gagal meraih medali dengan nilai 9, 85 dan berada di peringkat keempat. Edgar kalah dari atlet wushu Singapura Xiang Yong Yi dengan poin 9,70.

Disusul Son Wong Weng (Malaysia) meraih perak dengan nilai 9,68, dan Tran Xuan Hiep dari Vietnam dengan perunggu, nilai 9,60.

Baca Juga:

Suporter Filipina Tidak Terima SEA Games 2019 Dikritik

SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama

Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino menyebut Edgar yang merupakan unggulan untuk mendapatkan emas telah dicurangi wasit.

"Saya sudah ketemu pelatih dan sang atletnya, dan memang itu tidak pantas adanya pengurangan angka, karena tidak melampaui waktu, sehingga Indonesia gagal meraih medali," kata Zainudin Amali di WTC, Manila, Minggu (1/12).

"Tapi, saya yakin besok masih ada pertandingan, besok masih ada peluang. Mudah-mudahan (bisa medali emas)," tambahnya.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Wushu SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan