Tanggapan Pelatih Persib Luis Milla soal Rencana Liga 1 Dilanjutkan 25 November

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Oktober 2022
Tanggapan Pelatih Persib Luis Milla soal Rencana Liga 1 Dilanjutkan 25 November
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla belum mau memberikan tanggapannya mengenai Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan kembali digulirkan pada 25 November 2022.

Pelatih asal Spanyol ini merasa keputusan untuk menggulirkan kompetisi pada akhir November itu baru sebatas rencana. Terbukti, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022/2023.

"Saya belum mengetahui itu. Apakah ini sudah resmi? Saya belum mau membicarakan ini jika masih belum resmi. Saya masih menunggu berita resmi dari manajemen dan klub," tegas Luis Milla, Jumat (14/10).

Rencana untuk menggulirkan kembali Liga 1 2022/2023 itu sendiri muncul setelah kedatangan FIFA dan AFC berkaitan dengan Transformasi Sepak Bola Indonesia yang diminta Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) pasca tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:

Skuat Persib Bandung Kembali Diliburkan

Lanjutan Liga 1 2022/2023 Rencananya Dimulai Akhir November

Agenda Transformasi Sepak Bola Indonesia dimulai melalui pertemuan antara PSSI, FIFA, AFC, dengan sejumlah kementerian terkait dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/10).

Sejumlah kementerian yang dimaksud antara lain Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

PSSI akan kembali mengadakan pertemuan dengan FIFA dan AFC untuk membahas kelanjutan rencana kerja yang disusun Satgas Transformasi Sepak Bola. Pertemuan ini rencananya berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17 Oktober.

Kemudian tanggal 18 Oktober, Presiden FIFA akan bertemu dengan Presiden Indonesia dan PSSI yang akan diadakan di Jakarta. Presiden FIFA (Gianni Infantino) akan terbang ke Jakarta setelah berkegiatan tanggal 17 dari Kuala Lumpur.

Lalu pada 28 Oktober akan digelar kegiatan FIFA Football for School. Rangkaian kegiatan ini akan ditutup oleh agenda G20 di Bali pada 11 November mendatang yang rencananya turut dihadiri Presiden FIFA.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan pada 25-26 November 2022. Namun, sebelum Liga 1 kembali bergulir sepenuhnya, akan dilakukan uji coba terhadap sejumlah aturan dan regulasi baru. Uji coba tersebut akan dilakukan dalam rentang waktu 15-18 November 2022. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan