Tanggapan Persib soal KLB PSSI dan RUPS Luar Biasa PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 November 2022
Tanggapan Persib soal KLB PSSI dan RUPS Luar Biasa PT LIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono turut angkat bicara terkait respons FIFA terkait surat yang dikirimkan PSSI mengenai Kongres Luar Biasa (KLB).

Pada surat yang diterima PSSI pada Kamis (10/11) tersebut, FIFA menginginkan KLB untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) itu dilakukan lebih cepat. Yakni pada 16 Februari 2023.

Teddy Tjahjono memastikan akan mengikuti seluruh tahapan yang akan dilakukan PSSI. Apalagi sebelum KLB dilakukan, FIFA meminta PSSI untuk menggelar Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 14 Januari 2023.

Baca Juga:

Gol Majed Osman Bawa Dewa United FC Kalahkan RANS Nusantara

Persib Tak Berkomunikasi dengan Terengganu FC dan Ricky Kambuaya Masih Terikat Kontrak

"Itu kan semuanya suatu proses sesuai dengan statuta yang ada, semua ada tahapannya. Dan ya kita ikuti saja tahapan seperti yang sudah diarahkan oleh FIFA dan PSSI. Kita sebagai anggota, kita ikut," ujar Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/11).

Namun, lanjutnya, sebelum KLB dilakukan, para anggota lebih dulu akan mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 November 2022 mendatang.

"Dilihat agendanya itu adalah pembahasan laporan keuangan, pembahasan mengenai kelanjutan Liga tahun 2022 dan perubahan pengurus," tuturnya.

Pria berkacamata ini hanya berharap RUPS Luar Biasa itu mendapatkan hasil terbaik. Terutama mengenai kelanjutan Liga 1 2022/2023.

"Semua tim latihan, semua 18 klub ingin kompetisi liga 1 segera bergulir kembali karena ada jutaan orang yang tergantung di industri sepak bola," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan