Tanpa Empat Pemain Pilar Utama, Persebaya Tak Khawatir Hadapi Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Maret 2019
Tanpa Empat Pemain Pilar Utama, Persebaya Tak Khawatir Hadapi Persib Bandung
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus kehilangan empat pemain pilarnya kala menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) mendatang. Keempat pemain tersebut adalah Osvaldo Ardiles Haay, Rachmat "Rian" Irianto, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra.

Osvaldo dan Rian yang baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja harus absen karena akan meneruskan pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Ruben, dan Dutra juga akan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia sebagai persiapan FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Kendati tak diperkuat keempat pemain pilarnya, Persebaya tak khawatir untuk menghadapi Persib. Mengingat, Persebaya tak mematok target tinggi di ajang Piala Presiden ini. Termasuk saat melawan Persib.

Baca Juga:

Perseru Tetap Puas Meski Dikalahkan Persebaya

Persebaya Akui Susah Payah Kalahkan Perseru

"Itu tidak masalah karena kami sendiri tidak mematok target tinggi karena ini masih pramusim dan kami bisa mencoba pemain yang lain," tutur pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tak menampik jika dirinya kesulitan untuk menentukan pemain pengganti. Sebab, tiga di antaranya merupakan pemain belakang. Alhasil, stok pemain belakang Persebaya tinggal menyisakan Andri Muladi, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, dan Hansamu Yama yang setelahnya akan menyusul Timnas Indonesia ke Australia.

"Saya rasa kami akan kesulitan untuk mengatur siapa pengganti mereka, tidak tahu pergantian pemain belakang cukup sedikit," imbuh pelatih asal Majalengka tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan