Tanpa Jonathan, Bali United Sebut PSIS Semarang Tetap Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Oktober 2021
Tanpa Jonathan, Bali United Sebut PSIS Semarang Tetap Kuat
Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut PSIS Semarang sebagai tim kuat, yang mengawali kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan bagus. Butuh kerja keras untuk memenangkan laga pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10).

Sebelum kompetisi, Bali United lebih diunggulkan masuk papan atas. Bali United memiliki materi mumpuni di setiap lini. Sementara PSIS masuk golongan tim medioker, karena skuatnya tak semengkilap Bali United atau Persib Bandung.

Namun, situasi hingga pekan sembilan berbalik. PSIS malah ada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin. Sementara Bali United sempat terlempar ke posisi tujuh, sebelum kemudian naik ke peringkat lima dengan 15 poin.

Baca Juga:

Persiraja Juru Kunci, Jadi Alarm Waspada Bagi Persebaya

Hasil Liga 1: Wander Luiz Moncer, Persib Bantai Persipura

"Mereka memulai liga dengan bagus. Sekarang ada di atas kita. Tim harus kerja keras buat bisa menang dan dekat dengan tim yang ada di papan atas," terang Stefano Cugurra, Sabtu (30/10).

Dalam laga ini, PSIS akan kehilangan Jonathan Cantillana. Gelandang asal Palestina harus absen dalam satu laga karena sudah terkena tiga kartu kuning pertama di kompetisi musim ini.

Bali United tentu diuntungkan dengan absennya Jonathan. Dia bukan saja berperan sebagai pengatur permainan, namun juga bisa mencetak gol dan memberi umpan. Namun, Teco, sapaan akrabnya, menolak anggapan ini.

"Saya tidak tahu tentang ini, pelatih PSIS yang lebih tahu kekuatan mereka. Kami dari Bali United pasti respect sama siapa pun pemain Semarang yang masuk lapangan," tutur Teco.

Sama seperti ketika lawan PSS Sleman, Bali United hanya memiliki waktu persiapan tiga hari. Dengan masa istirahat yang sempat, ada potensi Bali United akan mengubah susunan pemain, dibanding ketika lawan PSS.

"Kita fokus pada recovery agar tidak ada pemain yang cedera, juga agar recovery berjalan bagus," papar Teco.

Teco memberi sinyal Stefano Lilipaly akan kembali masuk tim. Pemain naturalisasi asal Belanda ini sempat absen lawan PSS Sleman karena menyelesaikan urusan pribadinya. Dia tak menyebut Lilipaly dalam daftar pemain yang absen.

"Pemain yang absen ada Wawan Hendrawan dan M Rahmat," ucap Teco.

Wawan dan Rahmat sudah absen dalam dua pertandingan. Sebagai pengganti Wawan, ada Nadeo Argawinata yang tampil cemerlang.

Sementara pengganti Rahmat ada banyak opsi, mulai dari Melvin Platje, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni Malaifani hingga Lilipaly. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan