Tanpa Pemain Asing, Arema FC Diyakini Tetap Garang Hadapi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Juni 2021
Tanpa Pemain Asing, Arema FC Diyakini Tetap Garang Hadapi Persib
Eduardo Almeida memberi arahan dalam sesi latihan Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tanpa satu pun pemain asing, saat menghadapi Persib Bandung pada babak pertama Turnamen Piala Wali Kota Solo, Minggu (20/6) mendatang.

Gilang Widya Pramana yang saat ini menjabat sebagai presiden klub, memberi konfirmasi terkait hal itu. Ia mengindikasikan bahwa Arema FC belum bisa diperkuat oleh pemain asing.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan maksimal, meski sepertinya tampil tanpa pemain asing nanti," ucap Presiden Arema FC tersebut Jumat (11/6).

Oleh karena itu, tim Singo Edan akan lebih memaksimalkan deretan pemain lokal pada turnamen nanti. Seperti diketahui, komposisi pemain Arema FC musim ini banyak dihuni oleh para putra daerah alias Arek Arek Malang.

Baca Juga:

Presiden Arema FC Siapkan Bonus Khusus di Piala Wali Kota Solo

Alasan Pemilihan Delapan Klub Jadi Peserta Piala Wali Kota Solo 2021

"Tanpa pemain asing, kami akan mengkombinasikan pemain lokal. Yang jelas, persiapan kami sudah berjalan maksimal," tukasnya.

Gilang juga optimistis, bahwa Arema FC akan tetap bersaing secara kompetitif meski tanpa pemain asing. Karena pemain lokal yang dimiliki timnya saat ini memiliki komitmen kuat dalam menghadirkan prestasi.

"Yang penting (tampil) sesuai arahan pelatih, dengan spirit, berjuang mati-matian pada turnamen nanti," imbuh pengusaha transportasi terkenal di Malang itu.

Kondisi ini tentu saja berbeda dibanding saat Arema FC tampil pada Turnamen Piala Menpora lalu. Saat itu, masih ada dua pemain asing asal Brasil untuk melakoni jadwal pertandingan grup A turnamen di Solo.

Sayang, performa Caio Ruan di sektor pertahanan dan Bruno Smith sebagai playmaker, dinilai meleset dari ekspektasi. Keduanya pun akhirnya dicoret dari skuat tim proyeksi Eduardo Almeida untuk kompetisi Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan