Tanpa Prosper, Beban di Pundak Timnas Indonesia Sangat Berat

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 30 November 2021
Tanpa Prosper, Beban di Pundak Timnas Indonesia Sangat Berat

BolaSkor.com - Perjuangan maksimal Indonesia di kualifikasi FIBA World Cup 2023 window pertama pertandingan kedua melawan Lebanon kembali terhenti. Timnas Basket Indonesia harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Lebanon dengan skor 64-110.

Bertempat di Zouk Mikael Arena, Lebanon pada Senin (29/11) malam, Timnas kembali menerima kekalahan. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Sabtu (27/11), Timnas Basket Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 38-96.

Kendati demikian, secara poin dan permainan tim, jelas ada peningkatan dari pertemuan pertama tiga hari lalu.

Dari semangat juang juga lebih meledak. Hanya memang absennya Lester Prosper kembali menjadi masalah tersendiri bagi Indonesia. Permainan Merah Putih kesulitan menutup gerak pemain dengan ukuran besar milik Lebanon.

Lester yang memiliki tinggi 2,09 meter itu kembali dinyatakan positif covid 19 panitia setempat di menit akhir jelang pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Tunggu Aksi Lester Prosper

GoBasket Women Pickup Games: Pebasket Putri Punya Panggung Lagi

Padahal, saat tes terakhir yang dilakukan manajemen timnas Indonesia sehari sebelum pertandingan, Prosper dinyatakan negatif Covid 19.

Situasi ini mengulang pada pertemuan pertama lalu. Saat itu, Prosper yang jalani tiga kali tes usap dinyatakan negatif namun ketika panitia melakukan tes usap jelang pertandingan menyatakan Prosper positif dan harus diparkir karena dipaksa menjalani karantina.

Bahkan sampai Prosper sendiri bingung dengan situasi ini. Di akun pribadi instagramnya, dia menyatakan sehat dan tidak tahu apa yang sedang terjadi sehingga kehilangan kesempatan membela panji Indonesia. Tapi dia pantang menyerah dan akan terus bekerja keras untuk Indonesia.

"Saya sangat sedih dan marah dengan kondisi ini," ucap Prosper dikutip dari pernyataan resmi PP PERBASI.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Basket FIBA Lester Prosper
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan