Tanpa Sandy Walsh, Jordi Amat Nilai Timnas Indonesia Tetap Kuat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Desember 2022
Tanpa Sandy Walsh, Jordi Amat Nilai Timnas Indonesia Tetap Kuat
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, menilai Skuat Garuda tetap kuat, meski tanpa Sandy Walsh di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh tak masuk ke dalam 23 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu terpaksa tak diikutsertakan pelatih Shin Tae-yong, karena tidak diizinkan klubnya KV Mechelen untuk bergabung dengan Skuat Garuda.

Memang, semua klub berhak menolah pemanggilan pemainnya ke tim nasional untuk Piala AFF 2022, mengingat turnamen akbar se-Asia Tenggara ini tak masuk dalam kalender FIFA. Piala AFF hanya masuk ke dalam status FIFA Match A untuk penghitungan poin ranking FIFA, sejak 2016.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Menang di Kandang Myanmar, Vietnam Sikat Laos 6-0

Hasil Piala AFF 2022: Filipina Ditekuk Kamboja, Thailand Pesta Gol

“Saya sedih dan menyayangkannya karena dia tidak bisa bergabug dengan kami. Klubnya tidak memberikan izin kepada Sandy untuk bermain bersama kami,” ujar Jordi Amat.

“Tetapi, saya berbicara dengannya dan dia mengatakan dirinya sedih dan kecewa, tetapi next time dia akan bergabung bersama kami. Seperti yang saya bilang, kami tim yang kuat, kami sudah siap, dan tidak sabar untuk bermain bagus,” tambahnya.

Tak hanya Sandy Walsh, Elkan Baggott juga tak diizinkan klubnya Gillingham untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB.

Kamboja sudah melakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Filipina 3-2. Sedangkan Thailand juga sudah mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 pada laga Grup A lainnya.

Sandy Walsh Timnas Indonesia Jordi Amat Piala AFF 2022 Breaking News Piala aff
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan