Tantang Argentina, Kroasia Bermodal DNA Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 Desember 2022
Tantang Argentina, Kroasia Bermodal DNA Real Madrid
Timnas Kroasia (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Kroasia menembus semifinal Piala Dunia 2022 membuat Luka Modric merasa timnya memiliki DNA juara Real Madrid. Hal ini membuatnya tak gentar untuk menghadapi Argentina.

Kroasia memang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Tertatih-tatih di fase grup, Vatreni sukses mengalahkan Jepang dan Brasil lewat adu penalti untuk mencapai semifinal.

Kemenangan atas Brasil pada babak perempat final menjadi bukti kekuatan mental Kroasia. Terus ditekan sepanjang laga, tim asuhan Zlatko Dalic nyaris kalah usai Neymar mencetak gol pada masa perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Semifinal Piala Dunia 2022: Dua Favorit Juara Jumpa Kuda Hitam

Maroko dan 5 Tim Kejutan Lain di Semifinal Piala Dunia

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia dan Prancis Vs Maroko

Pada momen inilah Kroasia menunjukkan kekuatan mentalnya. Dengan semangat pantang menyerah, mereka mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menang lewat adu penalti.

Cara Kroasia menang inilah yang membuat Modric merasa tengah bermain untuk Real Madrid. Ia yakin timnya masih punya peluang menang saat jumpa Argentina di semifinal.

“Bisa dibilang, kami memiliki DNA yang sama dengan Real Madrid karena kami selalu berjuang sampai akhir, dan tidak pernah menyerah," kata Modric kepada La Sexta.

“Karena kami adalah negara kecil, tidak ada yang memperhitungkan kami. Namun kami tidak memiliki masalah dengan itu."

Luka Modric

Pada laga kontra Argentina, Modric akan kembali berhadapan dengan Lionel Messi. Keduanya sudah sering bertemu di level klub.

Namun Modric tidak ingin timnya hanya fokus kepada Messi. Argentina dianggapnya punya banyak bintang lain yang bisa menentukan hasil pertandingan.

“Saya ingin memainkan semifinal lagi melawan tim besar, bukan hanya melawan satu pemain. Tentu saja Lionel Messi sangat besar dan dia adalah pemain terbaik mereka yang akan membuat kami mengalami banyak kesulitan untuk mencoba menghentikannya," tambahnya.

"Namun kami siap dan kami akan memberikan segalanya. Saya berharap itu akan cukup untuk mencapai final."

Duel Argentina kontra Kroasia akan berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini akan menjadi tim pertama yang melaju ke final.

Timnas Kroasia Luka Modric Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan