Tantang RANS Nusantara, Persija Harus Tunjukkan Mental Pemenang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Agustus 2022
Tantang RANS Nusantara, Persija Harus Tunjukkan Mental Pemenang
Pelatih Persija, Thomas Doll, memimpin official training tim asuhannya di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (19/8) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus berupaya untuk mendapatkan kemenangan kedua musim ini. Kesempatan itu terbuka saat menghadapi RANS Nusantara pada laga kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8) malam WIB.

Persija memang perlu segera kembali ke jalur kemenangan. Sebab, dari empat laga, tim Ibu Kota baru menang sekali saat menghadapi Persis Solo (2-1).

Tiga laga lainnya berakhir dengan satu kekalahan ketika menghadapi Bali United (1-0) dan dua kali imbang melawan PSM Makassar (1-1) dan Persikabo 1973 (1-1).

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui kalau sejauh ini timnya belum bermain seperti yang diharapkan suporter, terutama dari segi hasil. Persija juga dinilai belum konsisten karena hanya bermain bagus di babak pertama.

Kesempatan memperbaiki caratan tersebut terbuka saat menghadapi RANS Nusantara. Sebab, tim asuhan Rahmad Darmawan itu juga belum menemukan penampilan terbaik, bahkan secara hasil cenderung menurun.

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Tolak Anggap Enteng RANS Nusantara

Tantang RANS Nusantara, Persija Harus Tunjukkan Mental Pemenang

Setelah mencuri poin dari markas PSIS Semarang (1-1) dan imbang lawan PSS Sleman (3-3) di Pakansari, RANS Nusantara mencatatkan dua kekalahan beruntun dari Bali United (3-2) dan PSM Makassar (1-2).

"Untuk kami, pertandingan melawan RANS Nusantara sangat penting. Di pertandingan sebelumnya menghadapi Persikabo 1973 kami tidak bermain bagus, kami terlalu banyak kehilangan bola. Kami juga harus lebih konsentrasi karena gol Persikabo terjadi di menit akhir," kata Thomas Doll.

Karena masih melakukan kesalahan di laga melawan Persikabo 1973, Thomas Doll langsung melakukan evaluasi. Pelatih asal Jerman tersebut berharap para pemainnya bisa memetik pelajaran.

"Untungnya tidak ada pemain yang sakit dan cedera. Kami juga harus menunjukkan mental pemenang. Saya rasa tim kami akan bermain bagus dan target kami tentu memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Rans Nusantara Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan