Tantangan Pertama Ronald Koeman di Barcelona: Singkirkan Luis Suarez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Agustus 2020
Tantangan Pertama Ronald Koeman di Barcelona: Singkirkan Luis Suarez
Luis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, menghadapi tantangan pada awal masa kepelatihan di Blaugrana. Koeman perlu membujuk para pemain senior untuk hengkang.

Ronald Koeman datang ke Barcelona dengan ide yang jelas. Ia ingin Barca kembali memanfaatkan jebolan La Masia dengan maksimal.

Untuk itu, Koeman perlu mendepak para pemain senior Barcelona. Satu di antara pemain yang tak masuk dalam rencana adalah Luis Suarez.

Berdasarkan kabar yang berembus, Luis Suarez menarik perhatian klub MLS. Selain itu, mantan penyerang Liverpool tersebut digosipkan akan kembali ke Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Barcelona Akhirnya Resmikan Ronald Koeman

3 Alasan Ronald Koeman Pantas Jadi Pelatih Barcelona

Lionel Messi Betah di Zona Nyaman, Inter Milan Kesulitan Melayangkan Tawaran

Luis Suarez

"Saya pikir, saatnya memberikan kesempatan kepada pemain muda yang pantas mendapatkannya. Kami tidak takut karena mereka akan membuktikan siap untuk kesempatan tersebut," papar Koeman ketika perkenalan diri.

Sayangnya, niat Koeman menyingkirkan pemain senior untuk memberikan ruang kepada penggawa muda menemui rintangan. Luis Suarez dilaporkan tak berniat angkat kaki.

"Dari Barcelona tidak ada banyak pembicaraan. Suarez masih menunggu dan tidak ada yang menghubunginya," kata narasumber yang dekat dengan Suarez seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

Menyingkirkan Luis Suarez memang bukan perkerjaan mudah. Suarez dikenal punya hubungan yang baik dengan megabintang Barca, Lionel Messi, di dalam dan luar lapangan. Kepergian Suarez dikhawatirkan akan membuat La Pulga geram.

"Tidak, Suarez tak akan angkat kaki ke Ajax Amsterdam dengan cara apa pun. Idenya adalah pergi pada tahun depan."

Untuk menggantikan Luis Suarez, Barcelona mengincar penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Namun, hingga saat ini tawaran Barca belum menyentuh apa yang diharapkan Nerazzurri.

Luis Suarez Breaking News Barcelona Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan