BolaSkor.com - Timnas China U-23 punya masalah besar. Hal ini seperti dilaporkan media setempat menyusul undian grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

China berada di Grup G bersama Australia, Indonesia, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi Grup G akan dihelat di Indonesia pada 23-31 Oktober 2021.

"Sejauh ini terkait Timnas Sepak Bola China U-23, yang jadi kekhawatiran dan masalah terbesar adalah tidak ada pertandingan yang dijalani. Ada banyak kamp pelatihan, tidak banyak kompetisi dan hanya sedikit kompetisi berkualitas tinggi," tulis Sina.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan meski Segrup Australia dan China

Indonesia Segrup Australia dan China di Kualifikasi Piala Asia U-23

Hal ini juga sempat disampaikan oleh pelatih Timnas China U-23 asal Serbia, Jankovic setelah pemusatan latihan ketiga. Tim sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, namun tak pernah mencicipi ajang atau laga internasional karena dampak pandemi.

Timnas China U-23 diisi para eks Timnas U-19 yang berlaga di Piala Asia U-19 pada November 2018. Skuat asuhan Jankovic juga diproyeksikan untuk Asian Games Hangzhou 2022.

Dijelaskan pula pemain U-23 hanya punya kesempatan minim di klub meski ada kebijakan U-23 di liga. Kamp latihan juga menjadi sulit untuk diagendakan karena persaingan klub di liga, sehingga hanya memungkinkan diselenggarakan di jeda kompetisi.