Target Realistis Susy Susanti untuk Tim Uber Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 07 Agustus 2020
Target Realistis Susy Susanti untuk Tim Uber Indonesia
Tim Putri PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memberikan target untuk Piala Uber 2020. Susy menilai dengan komposisi saat ini, realistisnya adalah perempat final.

Tim putri Indonesia tergabung di Grup B Piala Uber 2020. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Korea Selatan, Australia, dan Malaysia.

Menilik komposisi skuat saat ini dan peta persaingan, Susy mengatakan targetnya untuk tim putri adalah lolos ke perempat final Piala Uber 2020. Menurutnya, itu target paling realistis.

Pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu memang tidak menutup kemungkinan juara. Namun, Susy menilai tim putri Indonesia masih butuh waktu untuk bekerja keras.

Baca Juga:

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: 2 Tim Indonesia Jumpa Malaysia

Susy Susanti Percaya Diri Tim Putra Bawa Pulang Piala Thomas 2020

"Tim Uber buka saya pesimistis ya, saya selalu realistis kalau berbicara. Kalau netizen kan suka seenak mereka sendiri ngomongnya," kata Susy.

"Sekarang ranking kalah dibanding negara lain. Dari peta kekuatan, dari kacamata saya sebagai mantan pemain, targetnya perempat final. Semifinal saja sudah bagus."

"Bisa dilihat, kalau yang paham bulu tangkis. Semi final sudah bagus, bukan berarti saya pesimistis. Saya maunya juara tetapi realistisnya perempat final," Susy menambahkan.

Indonesia sudah lama tidak memenangi Piala Uber. Kali terakhir trofi tersebut mampir ke Tanah Air adalah pada 1996, ketika Susy masih bermain.

Breaking News Susy Susanti Piala Uber Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan