Taufik Hidayat Pertanyakan Mental Tunggal Putra Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 Mei 2019
Taufik Hidayat Pertanyakan Mental Tunggal Putra Indonesia
Taufik Hidayat (Zimbio)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade, Taufik Hidayat, memertanyakan mental bertanding Anthony Sinisuka Ginting dan Jonata Christie. Taufik menilai kedua tunggal putra Indonesia tersebut kerap tampil inkonsisten.

Hal tersebut kembali terulang pada Piala Sudirman 2019. Jonatan yang memiliki rekor bagus atas Chou Tien Chen dipaksa bertekuk lutut kala Indonesia berjumpa Taiwan di perempat final.

Sementara Anthony dibuat tak berdaya Kento Momota di semifinal. Padahal, Anthony punya peluang besar merebut kemenangan atas tunggal putra Jepang tersebut.

Baca Juga:

Gregoria: Permainan Saya Tak Sesuai Harapan

Piala Sudirman 2019: Gagal Sumbang Poin, Greysia/Apriyani Minta Maaf

"Bisa dibilang Jonatan pernah mengalahkan Momota, Anthony Ginting pernah menang lawan yang lain juga. Sebenarnya mereka bisa. Tapi kok tidak stabil, sedangkan pemain lain bisa?" keluh Taufik.

"Mereka harus cari formulanya dong. Kami ini hanya orang luar. Ya maaf jika saya salah, karena di lapangan kita tidak tahu kan seperti apa," sambungnya.

Dari empat pertandingan yang dijalani pada Piala Sudirman 2019, tunggal putra Indonesia hanya bisa meraih satu kemenangan saat Anthony Sinisuka Ginting menumbangkan Toby Penty dengan skor 21-9 dan 21-12 di fase grup.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan