Taufik Hidayat Soroti Komunikasi Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Oktober 2021
Taufik Hidayat Soroti Komunikasi Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia U-23 dengan skor, 2-3. (PSSI)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat menyoroti komunikasi dalam laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia pada Selasa (26/10). Menurutnya, komunikasi perlu ditingkatkan demi hasil yang lebih baik.

Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia di leg pertama. Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman (68') dan Taufik Hidayat (84'), sementara tiga gol Australia dibuat Marc Tokich (53'), Patrick Wood (59'), dan Jacob Italiano (76').

"Ya menurut saya, hasilnya kurang puaslah, karena kita juga banyak peluang. Mungkin untuk laga ke depan harus kerja keras lagi untuk dapat kemenangan dan lolos," kata Taufik Hidayat.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-23 Lebih Pede Lawan Australia

Penggawa Timnas Indonesia U-23 Takut Duluan, Shin Tae-yong Tetap Beri Pujian

"Mungkin perbaikan kerja keras lagi, lebih banyak komunikasi, karena mungkin kurang komunikasi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 harus menang setidaknya dengan selisih dua gol untuk memastikan diri menjadi juara Grup G. Jika hanya menang selisih satu gol, maka pertandingan dilanjutkan ke babak tendangan penalti.

"Menurut saya peluang di leg kedua, sangat-sangat mungkin lolos. Tidak ada agregat, harus memenangkan pertandingan, harus kerja keras lagi," tambah pemain Persija Jakarta itu.

Partai kedua kontra Australia akan digelar di tempat yang sama Stadion Central Republican, Dushanbe, pada Jumat (29/10) malam WIB. Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menekankan agar Asnawi Mangkualam dkk. untuk lebih percaya diri.

"Untuk laga berikut harus jadi satu tim, percaya diri, dan percaya pada tim untuk kemenangan di leg kedua," kata Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-23 Australia Piala Asia U-23 Taufik hidayat
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan