Tawarkan Pemandangan Khas Nusa Tenggara Barat, Tambora Challenge 2020 Kembali Hadir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 Februari 2020
Tawarkan Pemandangan Khas Nusa Tenggara Barat, Tambora Challenge 2020 Kembali Hadir
Tambora Challenge 2020. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Lomba ultra marathon, Tambora Challenge 320 km, kembali hadir pada edisi 2020. Memasuki penyelenggaraan keenam, ajang tersebut kembali menawarkan keindahan pemandangan khas Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tambora Challenge 320 km disebut-sebut sebagai ultra mararhon dengan rute terpanjang dan terekstrem di Indonesia. Terdapat batas waktu lomba 64 dan 60 jam untuk ajang tersebut.

Sebanyak tiga kabupaten dilewati sebagai rute Tambora Challenge 320 km. Yaitu Sumbawa Brat, Sumbawa, dan Dompu. Gubernur NTB, Zulkifliemansyah, menjanjikan pemandangan indah bagi para peserta.

Baca Juga:

Di Indonesia, Medali Perak Bulu Tangkis Olimpiade adalah Kegagalan

Alex Rins Tak Tertarik Tinggalkan Suzuki

“Oleh karena itu, challenge di Tambora menginspirasi kami. Walau ada kesulitan dan kesukaran, dengan keinginan yang kuat tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi. Tambora Challenge diharapkan bisa tumbuhkan optimisme untuk NTB dan Indonesia,” tutur Zulkiefliemansyah pada acara konferensi pers, Jumat (21/2).

“Kita akan melepas di Sumbawa Barat yang dikenal karena dulu ada tambang emas. Sekarang sudah jadi Aman Mineral. Setelah itu ke Kabupaten Sumbawa, yang terluas di NTB. Nanti setelah itu melewati jalan yang berliku, pegunungan yang indah. Pokoknya kalau pemandangan luar biasa di sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kompas selaku penyelenggara, Ninuk Mardiana Pambudy, mengenang saat kali pertama Tambora Challenge diselenggarakan. Rupanya ajang tersebut digelar untuk mengenang sesuatu.

“Kalau diingat, Tambora Challenge dimulai pada 2015, ketika memeringati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora, juga mempromosikan pariwisata NTB. Saat itu, Pak Jokowi, Presiden sempat hadir juga,” kenangnya.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, Tambora Challenge 320 km bakal berlangsung pada Juli 2020. Tepatnya pada 22 hingga 25 Juli mendatang.

Breaking News Lari NTB
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan