BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia sudah menyelesaikan TC periode Oktober-November 2020. TC berlangsung di Baskhara Futsal Arena, Surabaya.

TC yang berjalan sekitar 1,5 bulan ini ditutup dengan laga internal, Sabtu (14/11). Setelah itu, para pemain berkumpul bersama jajaran pelatih.

Pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi, memberi arahan kepada para pemain. Terutama bagaimana nanti program selama TC Timnas Futsal diliburkan.

"Pesan kepada para pemain agar jangan sampai kehilangan massa otot dan level kebugaran. Terus berlatih dengan program yang sudah ada," kata Kensuke Takahashi.

"Selama jeda TC kalau ada pemain yang cedera, bisa berkomunikasi dengan dokter Timnas Futsal dan fisioterapis. Jangan sampai lengah dengan kondisi badan," tambah Kensuke Takahashi.

Baca Juga:

Wawancara Kensuke Takahashi: Persiapan Timnas Futsal Menuju Piala Asia Futsal 2020

TC Timnas Futsal Indonesia Berlangsung Kompetitif

Sebelum kembali ke daerah masing-masing, para pemain hingga tim pelatih dan ofisial menjalani tes rapid. Hal ini untuk memastikan bebas COVID-19. Para pemain akan kembali berkumpul pada Februari 2021.

Sementara itu, Manajer Timnas Futsal, Dimas Bagus Agung Kurniawan, berpesan kepada para pemain untuk tetap menjaga kondisi. Ia juga meminta klub untuk bisa menjaga para pemain.

"Pemain harus bisa menjaga stamina dengan berlatih sendiri. Kalau berlatih di klub, semoga pemain difasilitasi dalam latihan yang sesuai program coach Kensuke," kata Dimas Bagus Agung Kurniawan.

TC Timnas Futsal Indonesia diselenggarakan sebagai persiapan turun di AFC Futsal Championship 2020. Ajang itu diagendakan pada 23 Maret-3 April 2021 di Kuwait.

Indonesia dalam undian masuk Grup C. Bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Grup yang bisa dikatakan persaingannya bakal ketat.