TC Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri Tunggu Beberapa Hari Lagi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 24 November 2020
TC Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri Tunggu Beberapa Hari Lagi
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Sampai dengan saat ini, PSSI masih belum menentukan lokasi lanjutan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 selanjutnya. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun menjelaskan mengapa TC di luar negeri masih belum ada kepastian.

Sejauh ini, PSSI sudah memiliki dua nama negara untuk melakukan lanjutan TC Timnas Indonesia U-19. Kedua negara tesebut adalah Spanyol dan Korea Selatan. Dari dua negara ini, nampaknya PSSI lebih memilih Spanyol ketimbang Korea Selatan.

Spanyol dipilih karena memiliki banyak tim yang kuat. Sehingga para pemain bisa mendapatkan lawan uji tanding yang lebih kuat.

Sementara kalau di Korea Selatan, meski manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin ke sana, namun Skuat Garuda Muda harus karantina selama 14 hari. Ini sebagai protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga:

Pelatih Anyar Iran Kirim Peringatan ke Lawan Termasuk Timnas Indonesia U-19

Jack Brown, Kerja Keras dalam Perubahan Posisi di Timnas Indonesia U-19

"Untuk masalah TC ini, tunggu beberapa hari ke depan kalau pengurusan sudah selesai. Nanti juga diinfokan kalau semua persiapan TC sudah beres," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (24/11).

"Pastinya kami tak ingin terburu-buru dalam memutuskan lokasi TC kali ini, tunggu saja dulu. Kami mengurus TC ke luar negeri tidak mudah dan harus benar-benar hati-hati," tambah pelatih yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta. Sebenyak 38 pemain dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Rencananya, setelah TC di Jakarta ini pada pemain tersebut langsung melanjutkan TC di negeri.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan