TC Timnas Indonesia U-23 Awal Februari, Bagaimana Timnas Senior?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Januari 2021
TC Timnas Indonesia U-23 Awal Februari, Bagaimana Timnas Senior?
TC Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pemusatan latian (TC) pada awal Februari 2021 mendatang. TC ini sebagai lanjutan persiapan menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Ini merupakan TC kedua Timnas Indonesia U-23 di bawah kepemimpinan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya Skuat Garuda Muda melakoni TC pada bulan Desember 2020 kemarin.

Wajar TC dipersiapkan sangat matang, mengingat target Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia adalah medali emas untuk Timnas Indonesia U-23. Ditambah, Skuat Garuda Muda berpotensi dihuni pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 yang sudah dipersiapkan secara matang, usai pembatalan Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19.

Baca Juga:

Bagaimana Persiapan TC Timnas Indonesia Bulan Februari?

Saddam Emiruddin Gaffar Incar Satu Tempat di Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, TC Timnas Indonesia Senior masih belum tahu digelar kapan. Pasalnya, laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 kemungkinan mundur dari bulan Maret ke Juni 2021.

Seluruh federasi sepak bola Grup G (Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Indonesia) menyepakati untuk memundurkan jadwal. Hanya Vietnam yang belum memberi keputusan.

Hal tersebut merupakan respons dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang meminta tiap federasi di grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 untuk berunding mengenai jadwal. Maklum saja, pandemi Virus Corona (COVID-19) belum mereda di dunia.

"Iya (8 Februari TC) untuk Timnas SEA Games. Kalau untuk senior masih belum," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan