BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menutup kegiatan pemusatan latihan (TC) bulan Desember di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12). TC diakhiri dengan mengadakan laga gim internal yang berkedudukan 1-1.

Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim, yakni tim putih dan jingga. Kedua tim dinilai bermain dengan maksimal dan bagus.

Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC di bulan Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game. Dari hasil pantauan kami, 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama sudah meningkat.Tidak ada yang cedera dan kram, dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski begitu, ada evaluasi dari TC Timnas Indonesia U-16. Salah satu masalah yang utama adalah kekuatan massa otot pemmain yang masih kurang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Latihan Tendangan Bebas dan Penalti

Timnas U-16 Bagus di Gim Internal Kedua, Dua Pemain Jadi Terbaik

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kita berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka. Karena dari hasil test kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” tuturnya.

Dalam laga internal terakhir, ada dua pemain Timnas Indonesia U-16 yang menonjol. Mereka adalah Muhammad Raufa Aghastya dan Dimas Juliono Pamungkas.

“Raufa (Kiper) dan Dimas (yang saat ini saya posisikan dia menjadi center back) memberikan kontribusi besar yang baik dan positif bagi kedua tim, begitu juga dengan taktik, mereka sangat memahami sekali,” ungkap Bima.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada awal tahun 2021 mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Timnas Indonesia U-16 memang selalu menggelar TC setiap satu bulan sekali.