TC Timnas U-18 Hanya Dua Pekan, Setelah Itu Fokus Tim Senior

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 06 September 2021
TC Timnas U-18 Hanya Dua Pekan, Setelah Itu Fokus Tim Senior
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) tahap kedua di Jakarta, mulai dari 5-11 September 2021. TC ini sebagai persiapan panjang menuju Piala Dunia U-20 pada 2023.

Ternyata TC Timnas Indonesia U-18 ini tidak akan diteruskan ke tahap ketiga dan keempat. Padahal manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya sudah memiliki 144 nama untuk dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong hanya memanggil 72 nama terlebih dahulu. Dari TC tersebut, tim pelatih Timnas Indonesia U-18 membaginya menjadi dua tahap, dengan masing-masing tahapnya berisikan 36 pemain yang seleksi.

Baca Juga:

Kembali dari Cedera, Ruy Arianto Siap Bersaing di Timnas U-18

36 Nama Pemain Lagi Diuji Shin Tae-yong dalam TC Timnas U-18

"Untuk TC ini selesai di tahap kedua saja. Nanti untuk tahap ketiga dan keempat akan dicari waktunya terlebih dahulu," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (6/9).

"Dari tahap pertama, coach Shin cukup puas dengan pemain yang ada. Menurutnya, hasil dari TC tahap pertama itu sangat baik," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Lebih lanjut, Nova mengatakan setelah TC Timnas U-18 selesai, tim pelatih langsung fokus untuk menggelar TC Timnas Indonesia Senior. Karena dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Setelah ini kami akan fokus untuk melakukan TC Timnas Indonesia senior terlebih dahulu. Kalau untuk masalah kapan akan digelarnya, nanti pasti akan diberitahukan kembali dari PSSI," pungkas mantan pelatih Badak Lampung tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-18 Breaking News Nova arianto Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan